Senin, 25 Februari 2013

UAS SEMETER GENAP SMP IX

BAHAN UJIAN SEESTER GENAP 2013 IX IPS


Indikator
Disajikan pertanyaan tentang simbol-simbol dalam legenda, siswa dapat menentukan simbul kota Kecamatan
Disajikan gambar tentang garis kontur pada peta topografi, siswa dapat menentukan garis kontur yang menggambarkan ketampakan alam bukit pada peta topografi
Disajikan pertanyaan mengenai bentuk garis kontur lereng, siswa dapat mendiskripsikan pola garis kontur lereng yang cekung
Disajikan  peta Asia Tenggara, siswa dapat menujukkan letak negara Laos
Disajikan data letak astronomi wilayah Asia tenggara, siswa dapat menyebutkan iklim wilayah Asia tenggara berdasarkan letak astronominya
Disajikan pertanyaan tentang hasil tambang negara-negara di Asia Tenggarai, siswa dapat menyebutkan negara penghasil  tambang timah putih di kawasan Asia Tenggara
Disajikan pertanyaan tentang suku bangsa Melayu di negara di Asia Tenggara, siswa dapat menyebutkan turunan suku bangsa proto melayu di Indonesia
Disajikan pertanyaan tentang puncak  tertinggi di daratan Malaysia, siswa dapat menyebutkan puncak tertinggi di negara Malaysia.
Disajikan ciri-ciri suatu negara di kawasan Asia Tenggara, Siswa dapat mengidentifikasikan ciri-ciri negara Singapura
Disajikan  gambar proses terbentuk benua, siswa dapat menujukkan terbentuknya benua Gondwana
Disajikan pertanyaan tentang fakta Teori Pergeseran  Benua yang dikemukakan Wagener, siswa dapat menyebutkan 5 fakta tentang kebenaran Teori Pergeseran  Benua yang dikemukakan Wagener
Disajikan peta dunia yang dilengkapi nomor Samudra, siswa dapat menyebutkan nama Samudra berdasarkan urutan nomornya
Disajikan  pernyataan tentang karakteristik Samudra, siswa dapat menyebutkan karakteristik Samudra Artik
Disajikan pertanyaan tentang karakteristik benua, siswa dapat menyebutkan 5 karakteristik benua Asia
Disajikan pertanyaan tentang Perjuangan diplomasi, siswa dapat menyebutkan contoh upaya diplomasi yang dilakukan Indonesia dalam menyelesaikan Irian Barat
Disajikan pertanyaan tentang Komando Mandala, siswa dapat menyebutkan salah satu tugas Komando Mandala dalam pembebasan Irian Barat
 Disajikan pertanyaan tentang pembebasan IRBA siswa dapat menyebutkan pengorbanan Yos Sudarso
Disajikan beberapa tahapan   pepera di Irian Barat, siswa dapat menyebutkan tahapan  pepera di Irian Barat
Disajikan pertanyaan siswa dapat menyebutkan pemimpin PKI Madiun
Disajikan pertanyaan tentang DI/TII Aceh , siswa dapat menyebutkan faktor penyebab terjadinya pemberontakan DI/TII  Aceh
Disajikan pertanyaan tentang usaha menumpas DI/TII di Jawa Tengah , siswa dapat menyebutkan komando operasi yang dibentuk di Jawa Tengah
Disajikan pertanyaan tentang G 30 S/PKI siswa dapat menyebutkan perwira tinggi yang berhasil selamat dari peristiwa G 30 S/PKI
Disajikan pertanyaan  tokoh peristiwa G 30 S/PKI, siswa dapat menyebutkan tokoh pemimpin penculikan dan pembunuhan perwira angkatan darat pada september 1965.
Disajikan pertanyaan tentang Orde Baru, siswa dapat menyebutkan isi dari Tritura
Disajikan pertanyaan tentang Orba, siswa dapat menjelaskan definisi Orba
Disajikan pertanyaan tentang Orba, siswa dapat menjelaskan penyebab utama runtuhnya kekuasaan Orde Baru
Disajikan peryataan tentang Reformasi, siswa dapat menyebutkan faktor penyebab timbulnya Reformasi
Disajikan pernyataan tentang 5 menteri luar negeri negara-negara di Asia Tenggara yang terlibat penandatanganan Deklarasi Bangkok, siswa dapat menyebutkan nama menteri luar negeri  Singapura
Disajikan pertanyaan  tentang ASEAN, siswa dapat menyebutkan 5 menteri luar negeri yang menjadi prakarsa ASEAN
Disajikan pertanyaan tentang langkah antisipasi terhadap Globalisasi siswa dapat mengidentifikasi langkah yang harus dilakukan dalam menerima Globalisasi
Disajikan pertanyaan tentang dampak  posistif adanya Globalisasi terhadap kehidupan manusia, siswa dapat mengidentifikasi dampak adanya Globalisasi
Dapat menjelaskan perlunya kerjasama ekonomi antarnegara
Dapat menyebutkan 3 tujuan kerjasama  ekonomi antarnegara
Dapat menentukan manfaat kerjasama ekonomi antarnegara
Dapat menentukan bentuk kerjasama ekonomi antarnegara
Disajikan nama-nama lembaga kerjasama, dapat menyebutkan  contoh lembaga kerjasama ekonomi antarnegara dalam naungan PBB
Dapat menentukan contoh badan kerjasama karena persamaan
Dapat menentukan salah satu faktor penghambat kerjasama ekonomi antarnegara
Dapat menjelaskan bidang  kegiatan lembaga internasional
Dapat menentukan tujuan OPEC
Dapat menentukan tujuan pemerintah menerapkan kebijakan perdagangan dalam kerjasama ekonomi antarnegara

Dapat menentukan dampak kerjasama ekonomi antarnegara bagi suatu negara
Dapat menentukan dampak positif kerjasama antarnegara terhadap perekonomian
Dapat menentukan cara peningkatan produk suatu negara
Dapat menjelaskan 3 dampak negatif kerjasama antarnegara

Senin, 18 Februari 2013

NERACA KEUANGAN KOPERASI SEJAHTERA SMPN 2 JATIREJO MOJOKERTO


LAPORAN KEUANGAN KOPERASI SEJAHTERA SMPN2 JATIREJO KAB. MOJOKERTO 2012




TIPS SUKSES UJIAN NASIONAL 2013

SUKSES UN 2013.


1. KUATKAN KEYAKINAN LULUS DENGAN NILAI TERBAIK
2. BUAT PARAMETER /INDIKATOR KEBERHASILAN
3. TENTUKAN SKALA PRIORITAS
4. BERUSAHA SESUAI SKALA PRIORITAS.
5. BERDOA SETIAP SAAT




CARA MENGAUTKAN KEYAKINAN
1. KOSENTRASI
2. HILANGKAN PRASANGKA NEGATIF
3.SANDARKAN KEKUATAN PADA ALLOH SEMATA   
 

Selasa, 05 Februari 2013

MGMP IPS KABUPATEN MOJOKERTO JAWA TIMUR

KEGIATAN MGMP IPS SMP KABUPATEN MOJOKERTO 
DI SMP NEGERI 2 JATIREJO KABUPATEN MOJOKERTO


Persiapan pergi MESM

KEGIATAN MGMP DAN STUDY LAPANGAN
A. KEGIATAN INI AKAN DILAKSANAKAN PADA HARI JUMAT DAN SABTU TANGGAL 8 DAN 9 PEBRUARI 2013

1. BERANGKAT HARI JUMAT DARI POM BENSIN TERMINAL MOJOKERTO PUKUL 07.00 WIB DENGAN MEMBAWA PERLENGKAPAN SHOLAT, SANDAL JEPIT DAN JAKE BAJU BEBAS, RAPI
2. PULANG HARI SABTU KURANG LEBIH JAM 23.00 SAMPAI DI MOJOKERTO PESERTA WAJIB HADIR TEPAT WAKTU, BAGI YANG BELUM MEMBAYAR KONTRIBUSI MOHON UNTUK MEMBAWANYA.