Indikator
|
Disajikan
pertanyaan tentang simbol-simbol dalam legenda, siswa dapat menentukan simbul
kota Kecamatan
|
Disajikan
gambar tentang garis kontur pada peta topografi, siswa dapat menentukan garis
kontur yang menggambarkan ketampakan alam bukit pada peta
topografi
|
Disajikan
pertanyaan mengenai bentuk garis kontur lereng, siswa dapat mendiskripsikan
pola garis kontur lereng yang cekung
|
Disajikan peta Asia Tenggara, siswa dapat menujukkan
letak negara Laos
|
Disajikan data letak astronomi
wilayah Asia tenggara,
siswa dapat menyebutkan iklim wilayah
Asia tenggara berdasarkan letak astronominya
|
Disajikan
pertanyaan tentang hasil tambang negara-negara di Asia Tenggarai, siswa dapat
menyebutkan negara penghasil tambang timah putih di kawasan Asia Tenggara
|
Disajikan pertanyaan tentang suku
bangsa Melayu di negara di
Asia Tenggara, siswa dapat menyebutkan turunan suku bangsa proto melayu di Indonesia
|
Disajikan pertanyaan tentang puncak tertinggi di daratan Malaysia, siswa dapat menyebutkan puncak
tertinggi di negara Malaysia.
|
Disajikan
ciri-ciri suatu negara di kawasan Asia Tenggara, Siswa dapat
mengidentifikasikan ciri-ciri negara Singapura
|
Disajikan gambar proses terbentuk benua, siswa dapat
menujukkan terbentuknya benua Gondwana
|
Disajikan pertanyaan tentang fakta Teori
Pergeseran Benua yang dikemukakan
Wagener, siswa dapat
menyebutkan 5 fakta
tentang kebenaran Teori Pergeseran
Benua yang dikemukakan Wagener
|
Disajikan peta
dunia yang dilengkapi nomor Samudra, siswa dapat menyebutkan nama Samudra berdasarkan urutan nomornya
|
Disajikan pernyataan tentang karakteristik Samudra, siswa dapat menyebutkan karakteristik Samudra Artik
|
Disajikan
pertanyaan tentang karakteristik benua, siswa dapat menyebutkan 5 karakteristik
benua Asia
|
Disajikan pertanyaan tentang Perjuangan
diplomasi, siswa dapat menyebutkan contoh upaya diplomasi yang dilakukan
Indonesia dalam menyelesaikan Irian Barat
|
Disajikan pertanyaan
tentang Komando Mandala, siswa dapat menyebutkan salah satu tugas Komando
Mandala dalam pembebasan Irian Barat
|
Disajikan pertanyaan tentang pembebasan IRBA siswa dapat menyebutkan pengorbanan Yos Sudarso
|
Disajikan beberapa tahapan pepera di Irian Barat, siswa dapat
menyebutkan tahapan pepera di Irian Barat
|
Disajikan pertanyaan
siswa dapat menyebutkan pemimpin PKI Madiun
|
Disajikan pertanyaan
tentang DI/TII Aceh , siswa dapat menyebutkan faktor penyebab terjadinya
pemberontakan DI/TII Aceh
|
Disajikan pertanyaan
tentang usaha menumpas DI/TII di Jawa Tengah , siswa dapat menyebutkan komando operasi yang
dibentuk di Jawa Tengah
|
Disajikan pertanyaan
tentang G 30 S/PKI siswa dapat menyebutkan perwira tinggi yang berhasil selamat
dari peristiwa G 30 S/PKI
|
Disajikan
pertanyaan tokoh peristiwa G 30 S/PKI,
siswa dapat menyebutkan tokoh pemimpin penculikan dan pembunuhan perwira
angkatan darat pada september 1965.
|
Disajikan pertanyaan tentang
Orde Baru, siswa dapat menyebutkan isi dari Tritura
|
Disajikan pertanyaan
tentang Orba, siswa dapat menjelaskan definisi Orba
|
Disajikan pertanyaan tentang
Orba, siswa dapat menjelaskan penyebab utama runtuhnya kekuasaan Orde Baru
|
Disajikan peryataan
tentang Reformasi, siswa dapat menyebutkan faktor penyebab timbulnya
Reformasi
|
Disajikan pernyataan tentang 5 menteri luar
negeri negara-negara di Asia Tenggara yang terlibat penandatanganan Deklarasi
Bangkok, siswa dapat menyebutkan nama menteri luar negeri Singapura
|
Disajikan pertanyaan tentang
ASEAN, siswa dapat menyebutkan 5 menteri luar negeri yang menjadi prakarsa
ASEAN
|
Disajikan
pertanyaan tentang langkah antisipasi terhadap Globalisasi siswa dapat
mengidentifikasi langkah yang harus dilakukan dalam menerima Globalisasi
|
Disajikan
pertanyaan tentang dampak posistif adanya Globalisasi terhadap kehidupan manusia, siswa dapat mengidentifikasi dampak adanya Globalisasi
|
Dapat
menjelaskan perlunya kerjasama ekonomi antarnegara
|
Dapat
menyebutkan 3 tujuan kerjasama ekonomi
antarnegara
|
Dapat
menentukan manfaat kerjasama ekonomi antarnegara
|
Dapat
menentukan bentuk kerjasama ekonomi antarnegara
|
Disajikan
nama-nama lembaga kerjasama, dapat menyebutkan contoh lembaga kerjasama ekonomi antarnegara
dalam naungan PBB
|
Dapat
menentukan contoh badan kerjasama karena persamaan
|
Dapat menentukan
salah satu faktor penghambat kerjasama ekonomi antarnegara
|
Dapat
menjelaskan bidang kegiatan lembaga
internasional
|
Dapat
menentukan tujuan OPEC
|
Dapat
menentukan tujuan pemerintah menerapkan kebijakan perdagangan dalam kerjasama
ekonomi antarnegara
|
Dapat
menentukan dampak kerjasama
ekonomi antarnegara bagi suatu negara
|
Dapat menentukan
dampak positif kerjasama
antarnegara terhadap perekonomian
|
Dapat
menentukan cara peningkatan produk suatu negara
|
Dapat
menjelaskan 3 dampak negatif kerjasama antarnegara
|
Senin, 25 Februari 2013
UAS SEMETER GENAP SMP IX
BAHAN UJIAN SEESTER GENAP 2013 IX IPS
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar